10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia Terpopuler

Spread the love

Jika berbicara destinasi wisata di Indonesia tentu tidak ada habisnya, bukankah Indonesia adalah surga dari segalanya? Apa pun bisa Anda temukan di sini, mulai dari floranya hingga fauna yang dilindungi oleh pemerintah.  Tahukah Anda, Presiden Jokowi melalui Kementerian Pariwisata telah memutuskan dan menetapkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia menjadi wisata yang unggul dan keren.

Namun jangan berbangga terlebih dahulu, apabila Anda tidak mampu menjaga dan merawat destinasi wisata tersebut yang ada hanyalah dampak negatif yang akan terjadi. Begitu pun ketika Anda ingin menebang pohon jangan lupa untuk menanamnya kembali. Agar 10 destinasi wisata prioritas Indonesia tetap terjaga dan lestari.

Berikut 10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia

Daripada Anda penasaran, berikut penjelasannya secara lengkap, yang bisa dijadikan referensi liburan Anda.

  • Tanjung Kelayang Berada di Bangka Belitung

Destinasi wisata yang pertama yaitu Tanjung Kelayang letakan di Bangka Belitung, di tempat ini banyak sekali daya tarik wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Disini ada museum laskar pelangi, replika SD Muhammadiyah, Pulau Lengkuas, dan Tanjung Kelayang

  • Mandalika Berada di NTB

Mandalika adalah sebutan sebuah pantai yang ada di NTB, pesonanya mampu menarik hati para turis lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, di pantai ini juga menyediakan toko cinderamata, papan seluncur, serta air pantainya yang begitu asri.

  • Wakatobi Berada di Sulawesi Tenggara

Destinasi wisata yang selanjutnya tidak kalah keren, siapa sih yang tidak tahu pesona dari Laut Taman Nasional Wakatobi? Tempat ini menjadi rumah bagi para spesies di laut yang hidupnya di batuan kroal tropis.

  • Pulau Morotai Berada di Maluku

Pulau ini juga disebut dengan mutiara di bibir pasir, di juluki tersebut karena lokasinya yang terletak di utara Pulau Halmahera, Maluku Utara. Pulau Morotai juga terkenal karena keindahan surga di bawah lautnya.

  • Kepulauan Seribu Berada di Jakarta

Di tempat wisata ini banyak sekali pula yang bisa Anda jelajahi, ada Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka. Sebelumnya Kepulauan Seribu belum banyak yang tahu bahkan mengunjunginya, tapi berkat dari pemerintah yang menetapkan wisata ini masuk dalam destinasi terpopuler kini ramai dikunjungi.

  • Tanjung Lesung Berada di Banten

Wisata yang masih dikembangkan ini, memiliki beragama fasilitas yang menyenangkan seperti Flora Fauna, Badui Village, dan kebun binatang. Tanjung Lesung gampang dijangkau oleh para wisatawan serta harga masuknya yang murah.

  • Borobudur Berada di Jawa Tengah

Wisata kali ini tidak perlu diragukan lagi, karena Candi Borobudur pada tahun 1991 sudah diresmikan masuk ke dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, tentu sanggat membanggakan. Keindahan bentang alamnya yang menarik para wisatawan untuk datang dan berselfie.

  • Bromo Tengger Semeru Berada di Jawa Timur

Kali ini adalah wisatawan pegunungan, tempat yang sangat cocok untuk Anda pencinta alam, selain itu tempat ini dijadikan incaran bagi para pendaki gunung.

  • Labuan Bajo Berada di Nusa Tenggara Timur

Daftar wisata selanjutnya yaitu Labuan Bajo, panoramanya mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Disini Anda bisa berselancar, berlayar, snorkeling, ataupun hanya duduk menikmati senja.

  • Danau Toba Berada di Sumatera Utara

Untuk wisata ini tentu saja sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, sebuah danau yang di tengahnya terdapat Pulau Samosir. Ditambah cerita rakyat tentang danau toba tersebut membuat tempat ini semakin epik.

Tips Merawat Wisata Alam

Jika tadi sudah membahas tentang 10 destinasi wisata prioritas Indonesia, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tips merawat dan menjaga alam tersebut. Sebuah keindahan alam akan tetap indah apabila para manusia bersama-sama menjaganya.

Baca juga untuk referensi anda di Tips traveling ke Bali termurah.

Lakukan dari hal yang terkecil dulu, misal ketika Anda liburan di pantai jangan sampai membuang sampah sembarangan, lalu terapkan peraturan secara tegas untuk melarang manusia memanfaatkan kulit, cula, taring secara berlebihan, jangan sampai mengeksploitasi hewan secara berlebihan. Semoga bermanfaat.